Rekomendasi Menu Makanan untuk Kesehatan Hati

obatalamikistahati.blogspot.com,- Hati merupakan salah satu organ tubuh yang paling vitak dengan kemampuan multitaskingnya untuk 500 fungsi yang berbeda.  Karena tingkat polusi lingkungan yang terus berkembang, maka tubuh akan terkena sejumlah besar polutan. Dan semua ini bisa disimpan dalam hati melalui aliran darah. Hal inilah yang menjadi alasan betapa pentingnya menjaga kesehatan hati untuk menjalankan fungsinya dengan baik.


Rekomendasi Menu Makanan untuk Kesehatan Hati



Salah satu upaya yang dilakukan dalam menjaga kesehatan hati adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat, dan berikut ini beberapa Rekomendasi Menu Makanan untuk Kesehatan Hati :

  • Pada pagi hari, minumlah segelas air lemon untuk mengusir racun dari hati dan melancarkan pencernaan.
  • Minumlah secangkir teh hijau setiap hari. Kandungan catechin di dalamnya mampu membersihkan kotoran di dalam hati.
  • Daripada minum jus buah, sebaiknya nikmati saja buah segar secara langsung. Keluarga buah berry dan jeruk adalah cemilan yang disarankan karena kaya antioksidan.
  • Sayuran China, seperti bok choy (kubis China) merupakan maknanan yang sebaiknya sekali-kali masuk dalam menu makanan anda karena bok choy ini dapat membantu detoksifikasi racun yang masuk ke dalam hati.
  • Tambahkan kunyit ke dalam masakan cup atau kaldu untuk membantu proses penyembuhan infeksi hati. Sebab kunyit adalah agen anti-inflamasi bagi tubuh.
  • Beberapa makanan dengan rasa pahit, contohnya pare dapat menyehatkan hati. Hal ini dikarenakan makanan dengan rasa pahit merangsang produksi empedu dan membuat kinerja hati lebih baik.
  • Bawah putih menjadi salah satu rekomendasi, karena ia mengandung asam amino bernama methionine yang membantu hati bekerja lebih baik dan melindunginya dari kerusakan.
Nah itulah beberapa Rekomendasi Menu Makanan untuk Kesehatan Hati yang kami dapatkan dari www.merdeka.com. Semoga bermanfaat dan menjadi solusi yang anda cari. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar